Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Minggu, 03 September 2017

Cara Membuat Iklan Tautan AdSense Responsif di Blog

Iklan tautan yaitu iklan yang muncul dengan tampilan seperti tombol. Awalnya saya juga sempat bingung bagaiman cara memasang iklan seperti tombol ini, kemudian saya bertanya kepada teman saya. Lalu ia menjawab itu adalah iklan tautan, karena saya juga ingin memberikan ilmu yang saya dapat, untuk itu pada tutorial kali ini, saya akan memberikan tutorial cara membuat iklan tautan adsense responsif di blog.
Cara Membuat Iklan Tautan AdSense Responsif di Blog

Sebelumnya saya sudah jelaskan bahwa iklan tautan ini berbentuk seperti tombol, namun teks dari tombol iklan ini bisa menyesuaikan dengan isi artikel blog, sehingga sangat menguntungkan untuk menambah nilai CTR(Clickthrough Rate). Namun untuk masuk langsung ke dalam halaman pengiklan, pengunjung yang mengklik iklan tautan ini harus mengklik iklan lagi agar pengunjung blog agan bisa masuk ke halaman pengiklan. Kurang lebih contoh stepnya seperti ini.
Cara Membuat "Iklan Tautan" Adsense Terbaru

Ukuran Iklan Tautan Google AdSense

Untuk ukuran dari iklan tautan ini ada berbagai macam jadi agan tidak perlu kebingungan untuk mengatur iklan tautan ini. Ada juga iklan tautan responsif yang bisa di gunakan dalam berbagai device, sehingga dapat memaksimalkan penghasilan agan. Berikut adalah ukuran dan format iklan tautan Google AdSense :
  • Ukuran otomatis (Tautan Responsif).
  • 728 � 15 (Horizontal Besar).
  • 468 � 15 (Horizontal Sedang).
  • 200 � 90 (Vertikal Ekstra Besar).
  • 180 � 90 (Vertikal Besar).
  • 160 � 90 (Vertikal Sedang).
  • 120 � 90 (Vertikal Kecil).


Selanjutnya untuk cara memasang iklan tautan google adsense responsif, ikuti langkah-langkah dari saya berikut ini.

Cara Memasang Iklan Tautan Google AdSense di Blog

  1. Langkah pertama masuk ke akun Google AdSense agan
  2. Pilih menu My ads, pilih Ad units, kemudian klik tombol + Unit iklan baru
    Mempercantik Tampilan Iklan Tautan dan Dapatkan CTR Lebih Tinggi
  3. Di halaman New ad unit, pilih Text & display ads
    Unit tautan - Bantuan AdSense
  4. Kemudian di kolom Ukuran iklan, pilih Iklan tautan, kemudian silahkan pilih ukuran yang agan inginkan, disini saya merekomendasikan iklan Tautan Responsif
    Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link) pada Blog
  5. Buatlah Nama iklannya sesuai keinginan agan, silahkan atur Gaya iklan teks, dan Saluran khusus jika di perlukan
  6. Jika sudah selesai pilih Simpan dan dapatkan kode
  7. Kemudian masuk ke akun Blogger agan, pilih lokasi yang di inginkan agan untuk menempatkan iklan tautan ini.
Catatan : Iklan tautan ini akan menyesuaikan dengan isi artikel ataupun isi blog agan.

Demikian tutorial singkat dari saya mengenai cara membuat iklan tautan adsense responsif di blog. Jika ada pertanyaan mengenai cara pemasangan iklan tautan ini, silahkan masukan di kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Umum, semoga artikel di atas bermanfaat bagi agan-agan semua. Untuk tutorial yang lainnya mengenai iklan google adsense dan tutorial blog yang lainnya, silahkan tetap selalu kunjungi blog Tutorial Umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar