Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Sabtu, 29 April 2017

Cara Menampilkan Gambar Yang Tidak Tampil di Halaman Awal Blog dan Widget Blog

Kita tahu setiap artikel yang kita buat rata-rata memiliki gambar, namun apabila gambar itu tidak tampil di halaman awal ataupun di widget blog kita, pasti itu akan membuat blog yang kita miliki terlihat buruk dan tidak menarik. Namun kalian tidak perlu khawatir karena di sini saya akan memberikan Cara Menampilkan Gambar Yang Tidak Tampil di Halaman Awal Blog dan Widget Blog.

(Baca juga : Cara Membuat Gambar Flat Design Secara Otomatis)

Saya sendiri pernah mengalaminya, dan ternyata ada 2 faktor yang mempengaruhi sebuah gambar di blog kita tidak muncul :
  1. Kalian melakukan copy-paste dari gambar orang lain
  2. Kalian tidak mengupload gambar secara langsung ke dalam artikel blogger.

Sekarang saya akan memberikan cara agar gambar di blog kalian bisa tampil secara normal di blogger.
Cara Menampilkan Gambar Yang Tidak Tampil di Halaman Awal Blog dan Widget Blog

(Baca juga : Teknik Cara Memasukan Attribute Alt di Gambar Agar Artikel Menjadi SEO)

Cara Menampilkan Gambar Yang Tidak Tampil di Halaman Awal Blog dan Widget Blog

  1. Langkah pertama buka lagi artikel yang gambarnya tidak tampil di widget ataupun di halaman awal blog
  2. Kemudian letakan kursor mouse kalian tepat pada gambar, klik kanan pada mouse lalu pilih Save Image As dan simpan gambar itu di tempat yang kalian inginkan di dalam storage
  3. Sekarang masuk ke dalam akun blogger kalian
  4. Di menu POS cari artikel yang gambarnya sudah di simpan tadi kemudian pilih Edit
  5. Setelah masuk kedalam halaman edit artikel, hapus gambar yang sudah di simpan tadi
  6. Kemudian setelah menghapus gambar tadi, sekarang kalian pilih Insert Image di menu bar edit artikel kalian, biasanya berbentuk icon gambar
  7. Pilih menu Upload kemudian klik tombol Pilih file, lalu masukan gambar yang sudah kalian simpan di awal
  8. Tunggu sejenak, setelah selesai di Upload sekarang pilih gambar yang sudah di Upload tadi lalu pilih Add selected
  9. Atur gambar yang sudah ada di dalam artikel kalian
  10. Setelah selesai pilih Perbarui, dan lihat lagi artikel kalian yang gambarnya tidak tampil tadi
  11. Selamat sekarang gambar kalian sudah bisa tampil secara baik di widget ataupun halaman awal blog kalian.

Demikian artikel dari saya tentang cara menampilkan gambar yang tidak tampil di halaman awal blog dan widget blog. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini, untuk tutorial atau artikel saya yang lain silahkan tetap kunjungi tutorialumum.com.

Jika ada pertanyaan serta kritik atau saran mengenai artikel saya ini, silahkan masukan ke dalam kolom komentar. Saya juga menampung kritik dan saran dari kalian, karena kritik dan saran dari kalian sangat membantu saya dalam membangun sebuah blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar