Informasi mengenai semua hal teknologi terbaru, tutorial, berita, edukasi, pembelajarn.

Selasa, 25 Agustus 2015

Arti Kata Baper (Bawa Perasaan) Detail Banget

arti kata baper (bawa perasaan)

Arti Kata Baper (Bawaan Perasaan) Detail Banget - Kali ini saya akan menjelaskan tentang arti kata Baper, kalian yang asing mendengar atau bahkan baru pertama kali ini tahu pasti bertanya-tanya, sebenarnya apa sih maksudnya? Fungsinya buat apa? Itu bahasa alien ya? ups! bukan bahasa alien kok, cuma kata-katanya aja yang mirip bahasa alien (bercanda) sebenarnya sering digunakan anak-anak gaul dalam negeri lho, jadi kalau kalian tidak tahu apa artinya berarti kalian kurang gaul hehe bercanda lagi :D

Kalian bingung nyari artinya?

Tidak usah bingung, tenang aja keles di artikel ini akan dijelaskan tentang makna kata Baper (bawa perasaan) sampai sedetail-detailnya dan diterangkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya (kayak mau merdeka aja nih). Yaudahlah mari lanjut aja bacanya, disini saya akan menjelaskan makna baper dalam 4 tingkatan. Pertama dari segi bahasa, kedua dari segi istilah, lalu contoh-contohnya, dan terakhir videonya biar kalian tambah "ngeh" dan tambah paham.
Oke kita mulai pembahasannya dari sini ya, mari simak.

Arti Kata Baper dari segi Bahasa

Baper adalah Bawa Perasaan, Serius, Sensitif, Menganggap serius hal sepele, Menanggapi berlebihan, Pakai perasaan, Berlebihan, Memaknai masalah kecil berlebihan, Melebih-lebihkan, Sedih melihat hal sepele, Memaknai sesuatu dengan perasaan.

Makna Kata Baper dari segi Istilah

Pasti ini nih yang kalian tunggu-tunggu, mungkin dari segi bahasa saja masih belum terlalu jelas makanya akan saya perjelas di pembahasan kali ini. Cekidot!

Kalian sudah tahu kalau baper adalah singkatan dari Bawa Perasaan atau jika di terjemahkan dalam bahasa sehari-hari maka artinya adalah Keadaan dimana seseorang melihat sesuatu lalu dia menganggap serius hal tersbut, padahal sebenarnya hal itu hanyalah hal sepele. Contoh ada cewek yang bilang cinta pada cowok padahal cuma bercanda tapi sang cowok langsung kaget dan terkejut mendengar pernyataan tersebut. Atau ada cewek yang putus sama mantan lalu melihat kucing kemudian karena melihat kucing dia jadi teringat dengan mantannya dulu lalu sedih.

Kalau bahasa kita ya "Di ambil hati", bayangkan saja masak cuma lihat kucing lalu teringat mantan lalu sedih dan galau, itu di ambil hati banget kan? Atau gini, ada orang di ejek anak kecil lalu anak kecil itu di uber-uber, di kejar sampai tertangkap. Nah, di ambil hati banget kan? Gitu aja Baper

Gimana penjelasan saya? Udah paham kan?

Orang yang serius biasanya mudah banget terkena penyakit Baper (Bawa Perasaan), kayak temen saya yang cewek juga ada, saya cuma ngasih perhatian sedikit dia langsung merah pipi nya, entahlah mungkin dia suka sama saya padahal cuma tak ajak ngobrol doang.

Penyakit Bawa Perasaan ini sering melanda dia yang sedang jatuh cinta dan terutama bagi kaum muda yang sedang mengejar orang yang disukai. Contoh kamu lagi suka sama seseorang, suatu hari orang itu ngajak kamu jalan bareng, akhirnya kamu ke Gr an dan menganggap dia juga suka sama kamu, padahal dia cuma pengen jalan-jalan biasa tanpa ada maksud lainnya.

Contoh Baper

Selain yang ada di atas, saya juga akan memberikan lagi beberapa contoh lainnya, mari simak!
Roni : Hai Jon, kenapa lo?
Jono : Lagi sedih nih, galau gue Ron!
Roni : Emang kenapa lo?
Jono : Itu, kemarin si Dinda pulang bareng si Andre
Roni : Alah gitu aja baper lo, kan cuma balik bareng, lagian gak gandengan tangan kan.
Sinta : Fi, gue ngeliat film itu jadi keinget si Roy, sedih deh gue, gantilah film nya,jangan itu yang diputer
Fina : Yaelah cuma liat film aja baper, ini aja gapapa lagi asik nih gue nonton filmnya
Sany : Gue pusing mikirin si Indah, dari kemarin gue berantem terus sama dia
Hasan : Emang elo sama dia kenapa?
Sany : Bukan gue san, tapi Indah yang baper banget, kemarin gue ngobrol sama Ayu dia marah
Hasan : Wah baper banget tuh pacar lo
Febri : Eh gue minjem duit lu dong, 50 ribu aja
Fobi : Gak mau ah, males minjemin ke elo
Febri : Yaelah pelit amat sih lu, nyesel gue punya temen kayak lo
Fobi : Haha ga usah baper gitulah Feb, sini gue pinjemin, santai ajalah

Gimana apakah kalian sudah paham? Detail banget kan? Tanyakan di komentar jika masih belum paham :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar